Cara memindahkan kwh meter token sesuai prosedur

Cara memindahkan kwh meter token.- Meteran yang ada di tiap rumah kita itu adalah milik PLN yang berguna untuk menyalurkan energi listrik dan sebagai kontrol terhadap daya listrik yang kita pakai, Setiap rumah yang ingin dialiri oelh listrik, maka pln akan memasang KWH meter token, posisi kwh meter token ini selalu berada diluar rumah, karena tentu untuk urusan kontrol agar lebih mudah.

Posisi kwh meter tokenyang berada di luar ini terkadang perlu untuk kita pindahkan, ketika rumah akan direnovasi yang membuat posisi KWH meter token harus dipindahkan,karena keberadaannya akan terkena dampak dari renovasi tersebut.

memindahkan kWH meter token harus dilakukan agar meteran tidak tertutp oleh hasil renovasi, namun apakah memindahkan kwh meter token ini bisa kita lakukan sendiri? coba kita simak pengamalan pribadi ini.

memindahkan kwh meter token
kondisi kwh meter token yang harus dipindahkan karena terkena effect renovasi

Pengalaman memindah kwh meter token

waktu itu saya melakukakn renovasi dibagian depan rumah, yang tentu saja membuat kwh meter harus dipindah, karena kalo tidak dipindah, kwh meter token akan menjadi berada di dalam rumah, hal ini tentu saja tidak diperbolehkan,

saya sempat bertanya apakah memindahkan kwh eter token tersebut harus lapor yang mana saya hanya menggesernya sejauh 2meter saja, bukankah hanya menggeser sedikit saja kenapa harus lapor? setidaknya itu yang terlintas di pikiran saya waktu itu, bermaksud untuk memindahan sendiri kwh meteran yang ada di rumah agar tidak menghalangi pekerjaan renovasi.

namun ketika hendak memindahkannya ternyata ada baut yang ada didalam , dimana untuk melepas baut ini harus membuka segel, dan setahu saya membuka atau merusak segel akan mendapat denda dari PLN. seperti kutipan dari PLN dibawah ini.

Baca juga ;

” Pelanggan yang memindahkan sendiri kWh meter dari rumah/bangunan lain ke bangunan baru tanpa seizin PLN akan dikenakan sanksi penertiban pemakaian tenaga listrik (P2TL) berupa bongkar rampung dengan barang bukti kWh meter disita dan bisa dikenakan tuntutan pidana (denda dan penjara).”

daripada saya terkenda denda lebih baik kita hubungi PLN melalui Call center 123 untuk mendapat penjelasan yang benar, dan berikut ini prosedur pemindahan KWH meter pulsa.

Memindahkan KWH Meter token yang benar.

berikut ini prosedur untuk geser kwh meter yang benar agar tidak terkena sanksi

1. Permohonan Pengajuan Pemindahan KWH Meter

kita cukup telpon ke 123 dan menerangkan maksud dari tujuan kita, jika sudah selesai dengan call center maka kita sudah mendapat surat permohonan pengajuan pemindahan kwh meter yang akan di tangani oleh pihak PLN pusat yang akan di teruskan ke PLN Unit terkait.

2. Registrasi pemindahan KWH

setelah PLN pusat meneruskan ke unit PLN terdekat maka unit PLN terdekat tersebut akan menghubungi anda, anda akan mendapat nomor registrasi pemindahan kwh meter tersebut, nomor registrasi tersebut digunankan untuk membayar biaya pemindahan kwh meter.

3. Membayar Biaya pemindahan

pembayaran biaya pemindahan dilakuakn di loket pembelian token listrik,indomaret atau alfamart, besarnya biaya sudah di terangkan oleh unit terkait yang tadi menelpon waktu itu saya hanya membayar Rp. 103.424.

4. Menunggu petugas

setelah anda membayar biaya tadi makan uang anda akan dikonfirmasi langsung oleh sistem LN, jiak uang sudah masuk ke sustem baru petugas akan menindaklanjuti keluhan anda dan datang kerumah.

mudah bukan prosedur untuk memindahkan KWH meter token,jadi jangan memindahkan KWH meter anda sendiri karena itu melanggar ketentuan PLN.  PLN akan menangani keluhan anda dalam waktu 3 hari, dan semua proses diatas anda lakukan by phone tidak perlu datang ke unit PLN. semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *