Cara fotocopy perkecil dan perbesar , disini dibahas dengan jelas

Cara fotocopy perkecil dan perbesar – untuk mendapatkan hasil fotocopy yang sesuai keinginan kita, seperti ingin hasilnya lebih besar dari yang asli atau hasilnya bahkan lebih kecil dari asli, maka kamu perlu untuk mempelajari cara fotocopy perkecil dan perbesar, agar hasil fotocopymu sempurna.

cara fotocopy perkecil dan perbesar hanya akan menjadi pekerjaan yang menjengkelkan dan berjam jam didepan mesin fotocopy, jika anda tidak tau tekniknya. Untuk cara fotocopy perkecil dan perbesar selain mengusainya caranya,kamu juga perlu menggunakan logika, jika kamu memiliki mesin fotocopy, maka kamu mesti bisa menguasai cara fotocopy perkecildan perbesar ini.

cara fotocopy perkecil dan perbesar
lokasi fitur ratio untuk perkecil dan perbesar hasil fotocopy

dan inilah teknik yang akan saya bagikan dan mungkin akan menjadi rutinitas setiap hari bagi anda, yaitu teknik Zoom in dan Zoom out.

Baca Juga :

Cara fotocopy perkecil dan perbesar

baik untuk fotocopy perkecil maupun perbesar semuanya itu menggunakan fitur yang sama yaitu Fitur RATIO, fitur RATIO ada ditampilan awal pada layar Monitor.tidak perlu lama lama mari kita mulai untuk membahas asatu persatu cara fotocopy perkecil dan perbesar.

perkecil dan perbesar fotocopy dengan ratio
cara menggunakan fitur ratio

Cara perkecil fotocopy

Perkecil fotocopy berarti kita menginginkan hasil fotocopy lebih kecil dari aslinya, tujuannya adalah agar semua bidang dapat masuk kedalam kertas yang kita pilih sebagai outputnya, contoh, kamu memiliki kertas A3 dan ingin difotocopy kedalam kertas A4, tanpa fitur perkecil fotocopy, maka hasilnya tidak akan muat di kertas A4, dengan fotocopy perkecil maka dokumen A3 tadi dapat masuk ke dalam sebuah kertas A4, beginilah caranya

  • Tentukan ukuran output kertas, bisa A4,A4R,Folio yang pasti ukuran kertas harus lebih kecil dari dokumen asli
  • Klik RATIO
  • Kurangi persentasinya, harus dibawah 100%
  • Lakukan beberapakali ujucoba sampai didapat hasil yang memuaskan

Cara Fotocopy perbesar

Cara fotocopy perbesar berarti kebalikan dari perkecil, tujuannya untuk menghasilkan fotocopy yang jauh lebih besar dari aslinya, contoh kertas A5 ingin difotocopy dengan hasil A3, fotocopy perbesar cukup sering dilakuakn terutma untuk mengcopy gambar yang biasanya digunakan oleh anak anak untuk mewarnai.

Jadi fotocopy perbesar ini wajib untuk anda kuasai dengan segera, dan berikut ini caranya

  • Tentukan ukuran output kertas, bisa A4,A4R,Folio,A3 yang pasti ukuran kertas harus lebih besar dari dokumen asli
  • Klik RATIO
  • Kurangi persentasinya, harus diatas 100%
  • Lakukan beberapakali ujucoba sampai didapat hasil yang memuaskan

Sepertinya cukup sekian info dari saya semoga apa yang saya tulis tentang cara fotocopy perkecil dan perbesar bermanfaat bagi rekan-rekan. terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *