Cara mengambil uang di bank mandiri dan syaratnya

Cara mengambil uang di bank mandiri –Salah satu alasan menabung bukan hanya aman dalam menyimpan uang namun juga agar mudah dalam mengambil uang di bank tersebut. Bagi setiap nasabah bank mandiri disediakan kartu ATM yang bisa digunakan untuk mengambil uang dibank mandiri melalui jaringan ATM nya yang cukup banyak tersebar.

Kartu debit atau kartu ATM selain memudahkan dalam mengambil uang di bank mandiri juga memudahkan untuk segala jenis transaksi perbankan termasuk transfer, bayar listrik, bayar online,bayar makan dan tidak lupa bayar belanjaan.

mengambil uang di bank mandiri
mengambil uang di bank mandiri bisa dilakukan id mesin atm atau teller

Selain dengan kartu atm, nasabah juga bisa mengambil uang di bank mandiri melalui teller dengan membawa buku tabungan dan kartu debit,untuk pengambilan uang dalam jumlah yang besar lebih dimudahkan dengan menggunakan buku tabungan,

karena akan sangat repot jika melakukan penarikan dengan kartu debit, bisa bolak balik memasukkan kartu atm, terkadang pengambilan uang di teller ini juga disebabkan karena kartu atm yang hilang, jadi untuk sementara pengambilan uang dilakukan dengan buku tabungan.

Cara mengambil uang di bank mandiri.

Ada dua cara yang bisa dilakukan oleh nasabah bank mandiri dalam mengambil uang di bank mandiri, yatiu dengan menggunakan kartu debit dan buku tabungan serta dengan kartu atm beserta buku tabungan.

  1. Mengambil uang di bank mandiri lewat kartu atm

Untuk menggunakan kartu atm sepertinya semua sudah bisa, asalkan tahu nomor pinnya, maka uang bisa diambil, baik melalui jaringan atm bank mandiri atau jaringan atm Merah putih.

2. Mengambil uang di bank mandiri dengan buku tabungan

Untuk semua transaksi perbankan utamanya yang berhubungan dengan buku tabungan haruslah si pemilik rekening yang bersangkutan yang harus datang sendiri, tidak bisa di wakilkan kecuali untuk situasi tertentu,

itu adalah syarat utamanya dan bagaimana dengan syarat lainnya agar transaksi pengambilan uang dengan buku tabungan Mandiri dapat berjalan dengan lancar,berikut ini syaratnya;

  • Membawa Buku tabungan
  • Membawa KTP
  • dapat dilakukan disemua cabang bank Mandiri.
  • Mengambil uang di bank mandiri lewat teller dengan buku tabungan

tanpa menyertakan kartu atm hanya dibatasi sebesar Rp.5.000.000 (5 juta) untuk alasannya saya sendiri kurang paham,
jadi jika kartu ATM anda hilang, anda tetap bisa melakukan pengambilan dengan buku tabungan untuk jumlah sesuai dengan limit yang diberikan oleh pihak bank Mandiri ya.

3. Mengambil uang di bank mandiri dengan buku tabungan disertai kartu ATM.

untuk pengambilan uang di bank mandiri lewat teller yang menyertakan kartu ATM maka Limitnya tidak dibatasi, selama saldo mencukupi maka anda bisa menarik uang tersebut sesuka anda. Alasan utama mengambil uang dengan buku rekening disertai dengan kartu debit adalah, karena kebutuhan uang dalam jumlah yang banyak, diamna transaksi tersebut tidak bisa dilakukan di mesin atm atau hanya dengan buku tabungan saja, karena masalah limit. syarat seperti dibawah ini;

Kesimpulan

Mengambil uang di bank mandiri bisa dilakukan melalui mesin ATM atau lewat teller, jika melalui mesin ATM cukup dengan kartu debit dan semua orang bisa mengambilnya, sedangkan ambil uang di teller mandiri harus dilakukan oleh nasabah yang bersangkutan dan tidak bisa diwakilkan tanpa syarat tambahan.

Mengambil uang dengan buku tabungan Mandiri bisa dilakukan disemua cabang bank mandiri baik dalam kota maupun diluar kota, dalam kota artinya anda masih mengambilnya di lokasi kota yang sama dengan pembukaan buku rekening, biaya admin untuk pengambilan di bawah Rp 10 juta sebesar Rp 10.000.

Demikianlah cara untuk mengambil uang di bank mandiri yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan uang cash anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *